Jul 17 2012

My New Lover: Blackberry Full Touch, Monza

Published by under My Stuff

Gue lagi jatuh cinta sama Blackberry 9860 atau yg dikenal dengan Torch 3 / Monza.
Dari semua BB yg gue pernah punya: Curve, Javelin, Gemini 3G, Torch, gue emang paling suka ama Torch, secara dia touch screen, layar lebar terus mesinnya tahan banting. Terakhir pas gue lagi pengen ganti Gemini 3G yang amit-amit trackpad-nya sering macet, gue tertarik banget ama Monza, secara dia turunannya Torch yg paling mutakhir (per gue nulis blog ini). Makin banyak gue survey reviewnya di internet makin gue kesengsem, akhirnya hajar bleh! hehe…

Awalnya worry ama keyboard virtualnya BB, secara pastinya gak akan seenak Iphone, but i was wrong, pas nyobain barang displaynya, wuihh..sangat responsive keypadnya, soal bersalahan ngetik sih namanya juga bukan keyboard fisik ya pastinya kudu terbiasa dulu untuk mencapai kesempurnaan mengetik..*tsah*

Gue suka layar lebarnya yg kaya iphone, gue suka OS 7, gue suka memorinya gede dan bisa diisi memori external sampe 32 GB (puasss tuh ngisi foto/video), gue suka kameranya, mmm apalagi ya? gue suka layar lebarnya pokoknya!

Anyway, setelah gue cobain Iphone punya suami, gue makin cinta sama Blackberry..gak tau kenapa ya, i’m just a Blackberry person, i guess. Soalnya kebutuhan gue emang yg email, bbm, social media, browsing, gak terlalu kepake  buat games, dan semuanya itu lebih instan dengan paket provider si BB ini dibandingkan Iphone (menurut gue loh…), kalo untuk foto, games, gue rasa Iphone emang juaranya, tapi balik lagi sih…kepentingan gue lebih ke urusan bisnis *tjieeeh*

So, welcome Monza, kamu akan menjadi pendamping Torch-ku yg setia (iya, BB gue dua, soalnya satunya buat keperluan OL shop hehe..)

No responses yet

Jun 16 2012

Pembangunan Tanah Belakang: Because God always listen

Published by under Blabbers

Inget kan aku pernah cerita kalau tanah kosong di belakang rumah kita bakalan dijual dan kita minat banget? well, God is good karena kita akhirnya jadi beli itu tanah di akhir tahun 2011 kemarin. Nah, sejak itu aku udah bikin denah mau dibuat taman sebagian besarnya, terus gudang kecil, wc kedua (soalnya di rumah kita cuma ada 1 wc), sama tempat cuci baju. Waktu itu belum ada uangnya, tapi aku tipe orang yg selalu punya vision duluan, jadi biar belum ada duit tapi aku gambar denahnya duluan, ukur-ukur duluan, bahkan denah yg lebih luas lagi ada loh aku buat hehe..itu kalo someday tanah luas 200m di sebelah rumahku bisa kebeli. Dan visi dan keinginanku itu selalu aku bawa dalam doa, I know God listens :)

God always listen, inilah salah satu jawaban-jawaban doa dan imanku…akhirnya bulan juni ini tanah kosong di belakang itu bisa kita bangun sesuai denah yg aku buat, bahkan sekalian mau renovasi paving block di halaman belakang, karena ternyata paving block tsb gak kena matahari jadinya berlumut
kena ujan, daripada jorok lebih baik aku ganti jadi lantai keramik. Itu bakal dikerjakan selesai bangun tanah belakang. Another renovation will be my kitchen, bukan renovasi sih, karena tujuannya cuma mau nambahin meja supaya kerjaku di dapur lebih banyak tempat 😀 dan luar biasanya Tuhan, uang untuk renov-nya pun tiba-tiba disediakan :)

Ada lagi satu jawaban Tuhan buatku, selama ini aku kerjain urusan rumah tangga sendiri dan bersyukur punya suami yg baiiik banget, jadinya gotong royong berdua. Aku masak, dia cuci piring, aku nyapu-ngepel dia yg buangin sampah. pokoknya suamiku is the best deh! kadang mikir juga, enaknya kalo ada pembantu kaya waktu ngontrak dulu, tapi disini udah pernah coba tanya tukang sayur untuk cariin pembantu tp gak ada, masalahnya aku dan suamiku gak mau cari dari yayasan, udah banyak yg dimainin trus gak jelas lagi asal-usulnya. Pengennya dapet pembantu yg daerah sini juga, kenalannya org yg kita kenal, jd aman, saking susahnya cari pembantu ditambah lagi keinginan gw yg ideal begitu, rasanya seperti too good to be true…haree genee gitu loh dpt pembantu aja udah sukurrr (pengalaman temenku, pake calo ato yayasan, baru kerja sminggu udah pulang, bahkan yg baru sehari udah pulang, rugi duit udah ngasi ke yayasan/calo). So, kita punya kenalan tukang bangunan yg dari dulu selalu ngerjain urusan bangunan, bukan cuma itu…kadang urusan pompa air mati, closet wc rusak, bikin pager kayu, dll intinya suamiku dan aku percaya ama org ini, skrgpun dia yg ngebangun tanah belakang. Iseng, aku nanya soal pembantu, gak disangka ada temennya dia yg istrinya mau pindah kerja di tempat lain karena majikannya yg skrg terlalu ‘garang’. Dari deskripsinya sih ibu itu baik dan apa adanya, nahh aku justru pembantu tuh yg apa adanya, jgn neko-neko, tar bikin pusing lagi. Akhirnya kemaren dibawalah ibu tsb ke rumah, ngobrol-ngobrol, yah nampaknya memang baik orgnya daaaann inilah mengapa aku bilang Tuhan yg jawab keinginan gue lagi, tuh ibu…rumahnya gak jauh dibelakang rumahku, berarti Tuhan itu menjawab doaku sedetail permintaanku *komat-kamit berterima kasih*

Aku tulis semuanya supaya aku selalu inget sama kebaikan Tuhan dalam hidupku :”)

No responses yet

Dec 16 2011

Banyak Maunya

Published by under Blabbers

Tercetus dari hobi gue yg suka browsing di kamar tepatnya diatas kasur sambil gogoleran (red: tidur2an), eh belakangan taunya laptop gue suka mati-mati sendiri, bete kan lagi asik-asik browsing -tep- mati. Berapa kali kejadian kayak gitu bikin pengen ngebanting aja, mana laptop gue jadul punya segede gaban hehe.. Kadang pegel punggung di ruang kerja depan PC mulu. Yaa banyaklah alesannya…to the point aja, jadi kepikiran beli Blackberry Playbook! Dah mikir asik juga kali ya punya iPad buat browsing dimanapun dengan ukuran kecil, tapi diliat-liat lagi gue cocokan pake Playbook, secara customer gue banyak di Blackberry, jd kalo pegel BB-an, bisa di konek ke Playbook dan kerja disitu. Weits keren yah…mana ada aplikasi writing note dimana kita bisa tulis tangan kayak di kertas gitu, gue kan selalu butuh notes kemana-mana.

I know, abis liburan harusnya mengetatkan ikat pinggang, mana rencana mau nabung dan mau ngebangun di tanah yg bakal jadi milik kita bulan Desember ini. Susahhh deh, banyak maunya, kemaren sempet mau cari tiket murah Air Asia pas ada promo, untungnya promo kali ini masih mahal dan tiap mau cari jadwal masuknya ke ‘waiting room’ mulu akhirnya keburu males, mungkin ini pertanda gue ga boleh mikirin liburan dulu hehe…

Okelah, si Playbook ini memang jd wish list gue dalam waktu dekat, yaaa sekalian nunggu turun harga dulu bentar lagi, gue dapet info harganya bakal meluncuurrr turun, yuuukk aku tunggu kamu Playboy! Hehehe..

No responses yet

Dec 07 2011

Back From Bali

Published by under My So Called Life

Ah, berlibur 5 hari ke Bali yg sukses..
Kali ini liburannya bareng hunny, mama dan adikku, semua schedule dan akomodasi udah aku prepare sejak berbulan-bulan sebelumnya, everything went very well.
Cerita lengkapnya nanti menyusul ya, karena pulang-pulang kerjaan udah setumpuk aja, ya urusan OL Shop, urusan website suamiku, urusan web desain dimana uda ada 3 customer ngantri nungguin gue buatin layout mereka, belum lagi urusan rumah yg masih belum kepegang. Oh my… Tapi gak apa-apa, semuanya itu rejeki, thank you Lord.

Dan gue di Bali main ke pantai Dreamland, udah pake sunblock SPF 22 (adik gue bilang kalah ama SPF punya dia yg 35 hehe) tetep aja kulit gue mateng alias menghitam, yukk…aslinya gue emang cepet banget menghitam kalo kena terik matahari, selama bertahun-tahun kulit gue udah semakin terang, hanya dalam wkt tidak kurang dari 1 jam, langsung jd kulit anak pantai hehe..laki gue sih bilang bagus-bagus aja, guenya gak relaaa ahahha…jadi sampe ke Bandung langsung mulai rangkaian memutihkan kulit lagi,yaitu rajin memakai lotion pemutih hehe..hadeh ribet jd cewek (Indonesia) yg kebanyakan pgn kulit terang 😀
But, the truth is, gue gak nyesel udah main-main di pantai, main-main ama ombak, karena gue mikir..kapan lagi gue bisa ketemu pantai? Kalo mutihin bisa setiap saat, ya gak? 😉

No responses yet

Nov 15 2011

Year End Holiday

Published by under My So Called Life

Gak terasa, gue beli tiket pesawat liburan ke Bali pas awal taun 2011, eh sekarang udah mau November 2011, which is near to December.  Kali ini liburannya gak cuma beduaan sama hunny, tapi mama dan adikku bakalan ikut. It’s gonna be fun! soalnya dari bulan November ini gue udah book hotel, book tour guide+car rent, juga udah pesen voucher main watersport di Tanjung Benoa. Gue belajar bahwa liburan itu lebih asik kalo kita rencanain detail mau ngapain ketimbang blank sama sekali, jadi banyak kan yg mau di explore nantinya.

Anyway, just to mention bahwa urusan “rencana beli tanah” disini, udah 50% jalan loh. Udah bicara sama yg punya tanah, dan kita udah deal mau beli. Puji Tuhan kita masih punya simpanan dana tabungan dan ada dana bantuan juga. So, by the end of this month gue rasa tanah itu bakalan jadi milik kita. Luasnya udah dihitung, yaitu 42 m2, lumayan banget buat rumah kita yg memang udah mungil jadi ada tempat tambahan lagi. Mama dan papa udah liat tanahnya pas main ke rumah minggu yg lalu and they were happy for us. Seperti biasa, gue langsung the man with a plan, bikin denah mau jadi apa aja tuh tanah. Intinya pengen taman sih, but kita butuh kamar mandi, ruang cuci baju, gudang kecil, kamar pembantu, sisanya taman dan hunny pengen ada gazebo, gak tau deh bakalan muat gak tuh semua, tapi udah digambar-gambar kayaknya muat. Tapi…itu masih lama deh ya dibuatnya, yg penting ada tanahnya dulu, soalnya ngebangunnya itu bisa lebih mahal dari harga tanah yg kita dapetin, tukang bangunan kita udah itung-itung dan memang mahil skali..katanya bahan bangunan sekarang lagi naik. Yah, apa sih yg gak naik harganya di Indonesia? makanya begitu ada kesempatan beli tanah, ya langsung grab it gak pake mikir 2x.

Harusnya abis beli tanah, pengiritan dulu ya, tapi malah langsung mau liburan hehe…abis udah dibeli di awal taun sih, gapapa, have fun dulu at the end of the year, abis itu kencangkan ikat pinggang dan making money lagi kumpul-kumpul untuk biaya ngebangun tanah kosong itu, sekalian sisihin buat liburan tahun 2012 ya 😀

Bali, here we come…..yihaaa!

No responses yet

« Prev - Next »