Jan 18 2009

Nama belakang baruku

Published by at 11:43 pm under My So Called Life

From now on, my complete name is:

Vierna Mariska Kurniawan.

Begini ceritanya….

Keluarga gue tidak punya nama keluarga, nyokap juga pake namanya sendiri. Terus gue tanya ke hunny, ternyata keluarga dia juga sama, almarhum mamanya gak pake nama suami juga, sementara tadinya dia mau dikasih nama belakang dari nama belakang papanya, tapi mamanya protes. Demikian juga pas gue tanya ke mom, kenapa keluarga kita gak punya nama dari nama belakang papa? ternyata sama aja, mama gak mau pas papa mau ngasi nama belakangnya ke anak-anaknya. Terus gue pernah bilang sama mama, “Mom, aku sih pengen keluargaku punya identitas keluarga melalui nama belakang yang sama, secara keluarga kita gak ada nama keluarganya.” Ternyata mama bilang dia gak pake nama belakang papa karena gak suka, namanya jelek wekekeke….dasar nih…Tapi mama meng-encourage gue untuk memakai nama belakang suami kalau gue memang pengen punya nama keluarga sendiri, at least dimulai dari kita berdua, nanti ke anak-anak, kalo punya anak laki ntar membawa terus nama keluarga kita..githcu mau gue.

Eh, pas gue mengutarakan niat gue ini, hunny bilang “NO” katanya nama gue udah bagus, jangan ditambah-tambah pake nama dia, nanti jadi jelek…lho? kok jadi kebalik sih, bok? hehehe…gue yang mau, malahΒ  dia yang gak mau. Terus gue bilang mama, kalo suamiku gak mau, apalagi alasan dia yang lain adalah nama belakang dia itu bukan family name (nama belakang papanya), tapi nama belakang dia doang. Mama bilang “paksa aja, nama keluarga bisa dimulai dari kalian dan nanti ke anak-anak kalian…” wahahhaha..jadi semangat lagi mendebatkan hal ini sama hunny, tapi tetep ga mempan, dia gak mau. Titik.

Nah, sekitar 4 hari yang lalu…kita berdua lagi berbaring diatas kasur, ngobrol-ngobrol…trus dia nyeletuk, “Namaku udah mulai dikenal loh di komunitas Jazz. Jadi terkenal deh..” gitu kira-kira bragging-nya dia sambil nyebutin nama lengkap dia dengan bangganya. Langsung kaya di pelem kartun, ada lampu tiba2 menyala diatas kepala gue πŸ˜€Β  Gue langsung melemparkan sejuta rayuan gombal wkwkkwkw…

Gue: “Tuh kan Hun, kalo nama kamu bentar lagi terkenal kan gue harusnya pake nama belakang kamu, biar ikutan keren…Vierna Mariska Kurniawan”

Hunny: (terdiam)

Gue: (menatap wajahnya menanti jawaban penuh harap)

Hunny: Ya udah.

Gue: Hah? jadi aku boleh pake nama belakang kamu?? dan anak-anak kita juga ya nanti…asiikk…

Begitulah ceritanya why i became Vierna Mariska Kurniawan πŸ˜€

7 responses so far

7 Responses to “Nama belakang baruku”

  1. Wavatar devishanty
    on 19 Jan 2009 at 6:55 pm

    eh kakak ipar aku juga nama belakangnya kurniawan.. hehehehe
    duhhhhhhhh aku juga selalu pengen punya nama keluarga gitu, aku sendiri ga punya nama keluarga, nah dari dulu suka pengen punya pacar yg ada marga/nama keluarganya di belakang, jadi bisa diturunin ke anak.. “rathbone”, misalnya =P
    pacar gue nama belakangnya jelek.. “santoso”. gimana dong?? cari pacar lagi gitu?? *kaburrrrrrrrrr

    Reply

  2. Wavatar Cathy
    on 20 Jan 2009 at 9:33 am

    hayah devi…pacarnya suruh ganti nama aja dulu.. πŸ˜€
    *eh ko jadi komen ke devi ya.. lol*

    wah..bikin bubur merah putih dong, Vier? πŸ˜€
    trus ganti nama juga ga di ktp dll?

    Reply

  3. Wavatar salsa
    on 21 Jan 2009 at 9:40 pm

    iya gw juga pengen nih punya nama belakang. tapi kalo nama indo dicampur nama bule jadi aneh ya, intan sankey atau intan zieran?? wakakakkakk

    Reply

  4. Wavatar vierz
    on 21 Jan 2009 at 11:54 pm

    @devi: hahaha sama ya kita, gak punya nama keluarga dan kepengen, bbrp temen gue malah gak suka ama nama keluarga di belakangnya…Santoso gapapalah dev, daripada engga ada samsek, masa laki lo disuruh ganti nama huhu πŸ˜€

    @salsa: justru jadi keren bok, kaya julia perez gitu pan keren…

    Reply

  5. Wavatar devishanty
    on 22 Jan 2009 at 12:38 am
    Wavatar

    eh vir, ayo kita kopdaran sama si icang.. (gue sih udah bosen sebenernya =P). ditraktir icang katanya.. hwekekek

    Reply

    vierz reply on January 28th, 2009:

    kalo ditraktir icang hayulah hihihi j/k

  6. Wavatar Free classified ads worldwide
    on 18 Mar 2017 at 3:54 pm

    http://www.eajila.com/

    Free classified advertisings worldwide have a distinctive and best connection with advertising around enjoy investing have a great time in advertising free advertisings posting site

Trackback URI | Comments RSS

Leave a Reply